Kapal Hisap Timah Beroperasi di Kundur, Dampaknya Nelayan Jadi Menderita

Foto, kapal hisap timah 

Intelijennews.info, Tanjung Batu Kundur Karimun Kepri – Keberadaan kapal hisap timah di perairan pantai gading Kundur Tanjung Batu menjadi pembincaraan hangat bagi masyarakat dan nelayan di kedai kopi.

Menurut pantauan media intelijennews.info. yang langsung turun kelapangan menemukan ada kapal hisap timah beroperasi di seputaran perairan pantai gading Kundur kecamatan Kundur kabupaten Karimun Kepulauan Riau.

Foto, ketua himpunan nelayan kundur

Sumber nelayan kepada media ini mengatakan, bahwa kami sebagai nelayan yang sehari-hari menangkap ikan, udang, kepiting di laut akan mengalami dampak yang akan di timbul oleh akibat kapal sedot timah tersebut.

Selanjutnya sumber mengatakan; “Maklum pak lancarnya beroperasi kapal timah ini diduga karena lancar setoran uang upeti alias uang suap haram ke instansi terkait yang namanya cuan alias uang haram pasti pada pada doyan”.

Foto, Kapal hisap timah

Ketika dikonfirmasi Anwar ketua Himpunan
nelayan Kundur mengatakan; bahwa kami nelayan belum menerima dispensasi dari pengelola kapal hisap tesebut karena sekaran masih tahap mengurus dokumen juga belum kesepakatan dengan kami nelayan tentang berapa besar dispensasi yang akan diberikan oleh pengurus kapal sedot timah kepada kami. Ujar Anwar.

Lebih lanjut media ini mendatangi kantor Syahbandar minta konfirmasi, setelah sampai di kantor syahbandar stafnya mengatakan bapak kepala tidak ada dikantor. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here